Ilustrasi ikon Snapchat (Slash Gear)

Solopos.com, SOLO – Jumlah pengguna yang meningkat membuat Snapchat terus memperbaiki layanan. Kali ini, Snapchat dikabarkan membuat fitur anyar yang bakal menyaingi Instagram. Adapun fitur tersebut rencananya diberi nama our story.

Fitur our story berfungsi menyimpan unggahan story Snapchat agar bertahan lebih lama. Mengutip Reuters, Rabu (30/1/2019), nantinya konten foto dan video yang diunggah di story bisa bertahan lama dan Snapchat bakal memunculkannya kembali dalam jangka waktu tertentu sebagai kenangan.

Pengguna diberikan pilihan untuk menghapus atau membagikan ulang story yang pernah diunggah di Snapchat. Selain itu, Snapchat juga mempertimbangkan aspek privasi untuk mengungkap identitas pengguna yang mengunggah story di laman publik.

Sayangnya, sampai saat ini Snapchat belum mengomentari kabar tersebut. Namun, jika pembaruan ini terwujud, maka performa Snapchat bakal lebih baik dan bisa menyaingi Instagram. Fitur anyar ini dibuat sebagai respons Instagram atas keluhan pelanggan.

Selain itu, fitur our story tentu akan mendongkrak eksistensi Snapchat yang mulai terkikis. Seperti diketahui, selama ini Snapchat bersaing ketat dengan sejumlah aplikasi lain, salah satunya Instagram. Selama ini, Instagram terus memberikan pembaruan fitur yang membuat jumlah pelanggan terus bertambah. Instagram telah lebih dulu meluncurkan fitur yang disebut highlights untuk menyimpan cerita secara permanen.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten