SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, NEW YORK –– Nokia Android pertama, Normandy akhirnya resmi rilis pada 24 Februari 2014 di Mobile World Congress (MWC) 2014. Smartphone yang juga dikenal dengan Nokia X ini dibandrol hanya Rp 1,5 juta.

Dilansir Wall Street Journal, Selasa (11/2/2014), Nokia akan menggelar acara bertemakan Meet US Under The Tree di MWC 2014. Dalam acara tersebut Nokia Normandy jadi salah satu produk yang akan dirilis.
Seperti diketahui, Nokia Android pertama ini telah menjalani uji benchmark dan lulus sertifikasi di negara-negara Asia seperti Thailand, India dan bahkan Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Normandy telah menyelesaikan tahap pengembangan akhir oleh para teknisi perusahaan asal Finlandia tersebut. Normandy bakal hadir di pasaran dengan mengusung layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, kamera 5MP dengan fitur auto-focus, perekaman video kualitas HD dan LED flash, dual SIM, serta sudah berjalan dengan menggunakan Android 4.4 KitKat.

Di samping itu, Normandy juga akan mengusung prosesor dual-core 1GHz Snapdragon 200, chip grafis Adreno 302, RAM 512MB, internal memori 4GB, dan dilengkapi dengan slot microSD.

Untuk konektivitasnya sendiri, Nokia telah menyematkan jaringan hingga HSDPA (7,2Mbps) dan HSUPA (5,76Mbps), WiFi, Bluetooth ke smartphone Android pertamanya ini. Tidak ketinggalan fitur kelengkapan seperti FM radio, microUSB, dan 3,5mm audio jack juga bakal nangkring di smartphone ini.

Sebelumnya beredar kabar, Normandy akan dirilis dengan label Asha. Alasan terkuat mengapa Normandy diprediksi akan termasuk dalam seri Nokia Asha, bermula asal usul dari pengembangannya yang dipimpin oleh Egil Kvaleberg dan Peter Skillman. Keduanya adalah orang yang memimpin pengembangan Nokia Asha.

Informasi lain mengenai Normandy, yakni pengunaan layar yang kemungkinan besar mengusung ukuran 4 inci dan fitur dual-SIM. Tak hanya itu, prototipe ponsel Normandy konon juga telah mulai diuji dengan tipe RM-980.

Sayangnya kabar ini masih menjadi spekulasi, Nokia akan memastikan hal ini pada gelaran MWC mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya