SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

Sragen (Solopos.com)–SMPN 1 Gemolong memborong juara pada lomba Story Telling dan meraih juara I Olimpiade Sains Terpadu se-Soloraya yang digelar di SMP MTA Gemolong, Jumat-Sabtu (18-19/11/2011).

Pencapaian jawara diperoleh siswa kelas IX, Mirta Nur Aulia Jannah usai menyisihkan lebih dari 48 peserta dari siswa SMP atau sederajat di Soloraya, Purwodadi dan sekitarnya. Selain Mirta, juara II dan III lomba tersebut juga direbut siswa SMPN 1 Gemolong atas nama Nellco Selvi P dan Ilham Bintang Ramadhan.

“Prestasi siswa-siswa yang memboyong tiga juara sekaligus merupakan sejarah yang terulang seperti tahun 2006 lalu. Setelah di babak penyisihan mereka mengangkat Indonesian folktale atau dongeng Indonesia dan babak final menceritakan Internasional folktale, tiga siswa kami bisa meraih hasil terbaik,” tutur Kepala SMPN 1 Gemolong, Warjito, saat ditemui Espos, Senin (21/11/2011).

Selain itu dalam acara yang sama, tim dari sekolah tersebut juga berhasil meraih juara I Olimpiade Sains Terpadu. Tim itu terdiri dari Ilham Bintang R, Arum Trisnaningtyas dan Wahid Solichul Fikri.

(m97)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya