SOLOPOS.COM - Ilustrasi jilbab segi empat polos (Tokopedia)

Solopos.com, SLEMAN — SMP Negeri 2 Turi, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, mengeluarkan aturan yang mewajibkan siswinya yang beragam Islam untuk memakai jilbab.

Beredar aturan soal tata krama dan tata tertib kehidupan sosial sekolah di SMPN 2 Turi yang ditandatangani kepala sekolah tersebut. Dalam aturan tersebut tertera kewajiban jilbab bagi siswi beragama Islam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam aturan tersebut, pakaian seragam khusus bagi siswi yakni baju dimasukkan ke dalam rok kecuali seragam batik. Kemudian ada aturan panjang rok sesuai ketentuan. Selanjutnya aturan itu menyebut bagi siswi yang beragama Islam wajib berjilbab dan jilbab sesuai aturan.

Selain itu, siswi juga tidak memakai perhiasan atau aksesoris yang berlebihan. Kemudian lengan baju tidak boleh digulung.

Baca Juga: Siap-Siap! Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Jalanan Sleman

Terkait beredarnya aturan tersebut, Harian Jogja (Solopos Media Group) telah mencoba menghubungi bagian kesiswaan SMP 2 Turi untuk meminta penjelasan, namun hingga berita ini diunggah belum ada tanggapan.

Atas aturan yang dikeluarkan SMPN 2 Turi itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman, Sri Adi Marsanto, melakukan klarifikasi ke pihak sekolah tersebut. Hasilnya, aturan tersebut akan segera direvisi.

“Akan direvisi [aturan wajib jilbab]. Terima kasih informasinya,” ujarnya singkat, Senin (27/6/2022).

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Aturan Wajib Jilbab di SMPN 2 Turi Akan Direvisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya