SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—SMPN 2 Godean wakili DIY dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional. Hari ini, Rabu (6/6) SMPN 2 Godean menerima tim verifikasi penilaian sekolah sehat tingkat nasional ini.

Ketua Tim, Endah Kastanya mengatakan, secara umum SMPN 2 Godean memiliki sarana dan prasarana kesehatan cukup baik, mulai dari UKS hingga tempat sampah. “Bukan hanya itu, kinerja layanan juga sangat bagus di sini,” ujarnya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kepala Sekolah SMPN 2 Godean, Haryanto menuturkan, SMPN 2 Godean memiliki dua ruang UKS, yakni ruang untuk siswa perempuan dan laki-laki.

“Untuk melengkapi ruang UKS itu kami juga menyiapkan dokter kecil untuk membantu manangani sakit pada tingkat awal. Sedangkan untuk rujukan, kami juga membangun kerja sama dengan puskesmas Godean I dan II,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahg Raga Kabupaten Sleman, Arif Haryono berharap, SMPN 2 Godean mampu menjadi juara sekolah sehat ditingkat nasional ini. Seperti pada 2010 lalu, SMPN 4 Ngaglik Kabupaten Sleman menjadi juara empat sekolah sehat tingkat nasional.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya