SOLOPOS.COM - SMP Al Azhar Syifa Budi Solo (smpasbsolo.sch.id)

SMP Al Azhar Syifa Budi Solo (smpasbsolo.sch.id)

SOLO – SMP Al Azhar Syifa Budi Solo menggelar pemilihan ketua OSIS periode 2012/2013, Senin (24/9). Kegiatan itu dikemas menyerupai pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pejabat Humas SMP Al Azhar Syifa Budi, Manda, menjelaskan proses pemilihan itu diawali dengan wawancara calon kandidat ketua OSIS terpilih oleh demisioner pengurus OSIS. Setelah itu para kandidat diberi kesempatan untuk melakukan kampanye melalui lisan dan tulisan. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan suara terbanyak pada saat pemilihan. “Dari beberapa kesempatan para kandidat ketua OSIS pun menyampaikan visi, misi dan program kerjanya masing-masing,” jelasnya kepada Solopos.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah masa kampanye selesai, proses pemungutan suara dimulai dengan pengambilan kartu suara oleh seluruh siswa, kemudian disusul oleh pencoblosan di bilik suara dan pencelupan tinta sebagai tanda bahwa siswa telah menyumbangkan suara pada pemilihan itu. Selanjutnya penghitungan suara dilaksanakan secara langsung oleh panitia, dan menentukan kandidat terpilih berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak.

“Kegiatan itu bertujuan sebagai sarana pembelajaran pesta demokrasi bagi seluruh warga sekolah. Setiap anak diperkenalkan untuk menyuarakan suara dan aspirasi sesuai hati nurani untuk memilih calon ketua OSIS yang amanah, jujur dan berpotensi untuk memimpin OSIS menjadi lebih baik lagi,” kata Manda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya