SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

SLEMAN—Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Berbah, yang berlokasi di Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, dibobol kawanan pencuri, Kamis (22/11/2012) pagi.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sebanyak 19 unit komputer seharga Rp101 juta raib digondol pencuri yang diduga lebih dari dua orang. Pencurian itu baru diketahui sekitar pukul 04.30 WIB oleh dua penjaga malam SMP 3 Berbah, Arif Marzuki dan Sugiyanto.

Kapolsek Berbah Kompol Ano Setiasno memaparkan, pihaknya bersama Tim Identifikasi dari Polres Sleman telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 08.00 WIB.

Diketahui pelaku masuk ke ruang laboratorium komputer SMP 3 Berbah dengan cara menjugil jendela dan merusak tralisnya. “Hanya satu ruangan yang dimasuki pelaku. Yaitu ruang komputer saja” paparnya.

Disekitar lokasi, polisi menemukan barang bukti yang diduga kuat milik pencuri. Yaitu satu Tas warna hitam, dua buah karung, tang, dan kabel. “Barang bukti ini menjadi petunjuk untuk kita melakukan penyelidikan pelaku” ujar Ano.

Selesai olah TKP, polisi juga telah memanggil 3 orang saki. Yaitu dua penjaga malam dan satu dari wakil kepala sekolah untuk dimintai keterangan. Dari keterangan sementara, semua komputer yang disuri pelaku merupakan komputer baru semua dan belum mulai dioperasikan. Saat kejadian, kata Ano, penjaga malam berada di posisi gedung sebelah lab komputer sehingga tidak mengetahui ada pencuri yang masuk.

Ano menduga kawanan pencuri lebih dari dua orang menggunakan kendaraan. Beraksi sekitar pukul 01.00-02.00 WIB dini hari. Karung yang ditemukan dilokasi diduga untuk membawa komputer yang dicurinya. “Nampaknya pelaku sudah mempelajari kondisi TKP tapi kita masih menyelidiki” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya