Ilustrasi sekolah. (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, SRAGEN - SMAN1G On Euphoria atau SMORIA nama gaulnya, merupakan salah satu acara yang paling dinanti–nanti oleh para siswa SMA Negeri 1 Gemolong.

Setelah sempat tiadanya event ini kurang lebih selama 5 tahun, semangat para anggota OSIS beserta organisasi SMA Negeri 1 Gemolong akhirnya kegiatan SMAN1G On Euphoria berhasil digelar untuk merayakan dies natalis ke-38 sekolah.

Acara ini diadakan di area SMA Negeri 1 Gemolong yang dimulai pada Sabtu (20/4/2019) dengan acara pembuka yang diadakan oleh Rohis SMAN 1 Gemolong yaitu kajian akbar dengan tema Muslim Milenial.

Pada Minggu (21/4/2019) bertepatan dengan peringatan Hari Kartini diadakan lomba cipta puisi tingkat SMP/MTs sederajat dengan tema Kartini Milenial yang diadakan oleh Diksi SMA Negeri 1 Gemolong.

Dengan jeda hari Senin-Rabu (22-24/4/2019) untuk KBM, hal ini tidak menyurutkan semangat para siswa untuk mengikuti event ini. Acara berlanjut pada hari Kamis (25/4/2019) dengan berbagai lomba.

Lomba meliputi musikalisasi puisi yang diadakan oleh Teater Brastomolo SMA Negeri 1 Gemolong, Lomba Maket Jalan oleh PKS SMAN 1 Gemolong, Lomba Love Cook, Lomba Be–Twin, dan SMAN1G ESL (Mobile Legend) yang diadakan oleh OSIS SMAN 1 Gemolong.

Acara puncak diadakan pada Jumat (26/4/2019). Pagi harinya masih diadakan lomba khusus bapak/ibu guru dan karyawan SMAN 1 Gemolong. Antara lain terdapat lomba memasak dan lomba tenis. Dapat dibuktikan melalui kegiatan tersebut, acara SMORIA ini tidak hanya dapat dinikmati oleh para siswa namun juga seluruh warga sekolah termasuk pengajar.

Acara selanjutnya yakni pemilihan Mas & Mbak SMANIG, di mana masing – masing perwakilan putra dan putri dari kelas 11 yang akan berkompetisi untuk menjadi Mas & Mbak–nya SMAN1G. Peserta dituntut harus dapat menampilkan bakat dan memiliki wawasan yang luas mengenai pengetahuan sosial dan tentang SMA Negeri 1 Gemolong. Setelah itu peserta juga akan mengikuti fashion show dengan pakaian pakaian adat khas nusantara.

Selain lomba lomba tersebut, masih terdapat Lomba profil kelas, di mana setiap kelas dituntut untuk mengirimkan foto seluruh anggota kelas dan memberi deskripsi mengenai kelasnya tersebut. Lomba ini bersifat fleksibel dan diadakan mulai hari Senin-Rabu (22-24/4/2019).

Pada waktu puncak acara, para siswa menggunakan berbagai macam baju berwarna– warni hingga lebih menghidupkan acara. Event puncak dimulai dengan sambutan dan pemotongan tumpeng oleh Bapak dan Ibu Guru dan juga sambutan oleh Bapak Tri Hartanto selaku Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gemolong.

Terdapat beberapa penampilan dari siswa dan siswi bahkan dari guru pun tak kalah hadir dan tak lengkap rasanya jika tanpa pengumuman pemenang–pemenang lomba selama acara SMORIA berlangsung. Setelah pengumuman juara lomba juga diadakan pembagian doorprize bagi para siswa.

Sang Guest Star yang ditunggu-tunggu pun tiba, Topik Sudirman yang hadir memeriahkan acara SMORIA dengan membawakan beberapa lagu dan juga lagu andalannya Piyambakan.

Para siswa pun larut dalam suasana dan ikut memeriahkan acaranya. Hingga tak terasa waktu sudah senja dan acara pun berakhir. Namun kenangan akan SMORIA akan tetap selalu ada dihati para panitia, guru, siswa dan peserta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: