SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–SMKN 8 Solo mulai tahun ajaran baru 2010/2011 akan menyisipkan program perfilman dan penyiaran pada jurusan Seni Teater mengingat perkembangan ilmu tersebut tengah dibutuhkan di dunia industri.

Bahkan tidak menutup kemungkinan apabila program penyiaran dan perfilman tersebut diminati pendaftar, maka pihaknya akan berupaya untuk menjadikan program itu sebagai jurusan baru. Menurut Kepala SMKN 8 Solo, Suratno SPd MPd, pada awalnya program  tersebut akan disisipkan dalam jurusan teater karena pada prinsipnya kedua materi tersebut terdapat kemiripan, yakni berhubungan dengan kualitas pertunjukan.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Tetapi untuk perfilman dan penyiaran, sambung dia, siswa akan diajak untuk memperdalam penguasaan teknik dan keterampilan dalam memproduksi karya. “Kami sisipkan dahulu sembari mengamati peminat siswa untuk mendaftar jurusan tersebut,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Sabtu (5/6).

Dia mengungkapkan, ada lima jurusan yang dipelajari di sekolah meliputi seni tari, pedalangan, karawitan, teater dan musik.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya