SOLOPOS.COM - Beri Materi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Beri Materi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Solo (Solopos.com)–SMKN 5 Solo terus berusaha meningkatkan kompetensi siswa Program Keahlian Otomotif. Salah satunya dengan menggelar Training Basic Lubricant and Lubrication atau pelatihan tentang pelumas dan pelumasan di sekolah setempat, Kamis (21/7/2011).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Pelaksana Humas Program Keahlian Otomotif SMKN 5 Solo, Daryanto, mengungkapkan pelatihan diikuti 50 siswa kelas XI Program Keahlian Otomotif. Pematerinya adalah Marketing Support PT Topindo Atlas Asia, Octo Adhi Widodo. Para peserta mendapatkan materi tentang pelumas dan pelumasan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat pembelajaran siswa juga diberikan materi tentang hal itu. Jadi kegiatan ini diharapkan semakin memperdalam pengetahuan siswa,” jelasnya saat ditemui Espos di sela-sela acara.

Dalam upaya meningkatkan kompetensi siswa, terangnya, SMKN 5 Solo berusaha menjalin kerja sama dengan dunia industri. Jika selama ini siswa Program Keahlian Otomotif baru diajarkan tentang teknik perakitan sepeda motor, ungkapnya, nantinya juga akan diajarkan tentang teknik perakitan mobil. “Harapannya siswa semakin mahir dalam bidang perakitan,” ungkapnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya