SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–SMK Negeri 2 Sukoharjo memperoleh block grant pembangunan 10 lokal baru dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bantuan dianggarkan melalui APBN Perubahan Tahun 2011 dan akan disalurkan senilai Rp 850 juta. Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA, SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo,  Dwi Atmojo Heri, menyampaikan bantuan disalurkan Direktorat Jenderal Pembinaan SMK
Kemendiknas melalui rekening sekolah.

Dia mengatakan nominal block grant Rp 85 juta per lokal atau total Rp 850 juta. “Kategori bantuan ada yang untuk rehab dan pembuatan lokal baru. Tahun 2011 SMK 2 Sukoharjo mendapat bantuan 10 lokal baru dengan alokasi per lokal Rp 85 juta,” ungkapnya ditemui Espos di Kantor Disdik Kabupaten Sukoharjo, Kamis (10/11/2011) siang.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala SMK Negeri 2 Sukoharjo, Sugiyarno, mengaku masih menunggu pencairan dana block grant. Diharapkan dana segera dicairkan agar kegiatan bisa cepat terealisasi.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya