SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri pembobol rumah. (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

KULONPROGO—Pencuri spesialis gedung sekolah kembali beraksi di wilayah Kulonprogo. Kali ini sasarannya adalah SMKN 1 Temon yang berada di wilayah Desa Palihan. Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini berhasil menggondol dua buah laptop dan uang tunai Rp400.000.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi belum lama ini sekira pukul 05.30 WIB. Awalnya salah satu penjaga malam sekolah, Pujianto,30, warga Desa Kalidengen masuk ke ruang TU. Begitu masuk,Pujianto  kaget karena mendapati barang-barang dan laci berserakan di atas meja. Padahal sebelumnya kondisi meja dalam keadaan rapi.

Merasa ada pencuri masuk,  Pujianto kemudian menghubungi Kepala Sekolah setempat dan bersama rekannya Supardini melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Temon. Setelah polisi tiba di lokasi kejadian dan memeriksa isi ruangan, diketahui dua buah laptop beserta uang tunai Rp400.000 raib. Akibatnya pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp4,4 juta..

“Saya masuk ruang TU mendapati barang-barang sudah berserakan di atas meja, saya curiga dan langsung hubungi Pak Kepala [Sekolah] dan polisi,” ujar Pujianto saat memberikan keterangan kepada polisi.

Terpisah Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu kaswadi yang dikonfirmasi kemudian membenarkan adanya laporan pencurian ini. “Informasi yang kami peroleh dari anggota di lapangan, belum diketahui pasti siapa pelakunya. Saat ini masih dalam penyelidikan petugas,” ujar Kaswadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya