SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–SMKN 1 Miri, Sragen memperingati Hari Kepanduan Dunia, Jumat (22/2/2013), dengan menyelenggarakan upacara, apel akbar dan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami).

Tanggal 22 Februari diperingati sebagai Hari Kepanduan Dunia karena Bapak Pandu Dunia, Baden Powell, lahir 22 Februari. Baden Powell dinilai berjasa karena menjadi perintis kegiatan kepanduan di seluruh dunia.  SMKN 1 Miri memperingati Hari Kepanduan Dunia dengan menyelenggarakan upacara bendera dan pembacaan sejarah Baden Powell.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Majelis Gugus Depan (Kamabigus) SMKN 1 Miri, Budi Santoso, mengatakan kegiatan Pramuka dinilai mampu membentuk generasi muda yang mau berkarya. Pramuka merupakan garda depan pembinaan karakter bangsa. Oleh karena itu Pramuka di SMK N 1 Miri menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib untuk melatih kedisiplinan dan kepemimpinan.

“Ini selaras dengan program pemerintah Kabupaten Sragen membina pendidikan karakter melalui Pramuka. Selain melakukan upacara dan apel akbar, kami menyelenggarakan Persami, Sabtu-Minggu (23-24/2/2013). Kegiatan akan diisi pendidikan dan latihan kepemimpinan Pramuka, renungan Baden Powell, hiking (mendaki) dan bakti masyarakat,” kata Budi melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (21/2/2013).

Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya