SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Siswa baru SMK Widya Wisata Sragen melaksanakan table manner di Lorin Business Resort & Spa. Kegiatan yang digelar, Sabtu (16/7/2011) itu diikuti 105 peserta yang terdiri atas 45 siswa baru, 45 orang tua/wali murid 5 guru pembimbing dan didampingi jajaran Muspika dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen.

Kepala SMK Widya Wisata Sragen, Yatno SH ST MPar, menyampaikan tujuan table manner yaitu untuk melatih siswa agar terbiasa dan mempunyai etika dalam jamuan makan ala internasional.  “Selain etika, siswa pun supaya bisa dalam penyajiannya. Sebab, itu merupakan hal yang akan dihadapi siswa Jurusan Akomodasi Perhotelan,” ujar Yatno dalam rilis yang diterima Espos, Sabtu.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Yatno menambahkan orangtua wali murid diikutsertakan dengan tujuan agar orangtua punya gambaran peluang kerja putra putri mereka setelah lulus dari sekolah.  Selain table manner, mereka mengunjungi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Solo dengan tujuan agar kelak siswa punya gambaran apabila mau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

(nad/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya