SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Boyolali (Solopos.com)–SMK Muhammadiyah 6 Simo kemasukan pencuri pada Sabtu (17/9/2011). Alhasil, sejumlah perangkat komputer raib digondol pencuri. Pelaku membawa kabur komputer dari ruang laboratorium multimedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 13 juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Espos menyebutkan, peristiwa pencurian itu kali pertama diketahui oleh Jumangin, 43, sang penjaga sekolah.

Jumangin patroli keliling sekolah sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Ia kaget setelah mendapati pintu dan gembok serta teralis pintu ruang laborarium multimedia dalam keadaan terbuka.

Pintu tersebut dalam kondisi rusak dan terdapat bekas congkelan. Jumangin kemudian mengecek ke dalam ruangan. Alangkah terkejutnya penjaga sekolah itu.

Ia mengetahui kondisi di dalam ruangan sudah acak-acakan. Sedangkan sejumlah perangkat komputer telah hilang dari tempatnya.

Peristiwa ini lantas dilaporkan ke pimpinan SMK Muhammadiyah 6 Simo dan dilaporkan ke Polsek Simo untuk penyelidikan lebih lanjut.

Petugas Polsek Simo mendatangi sekolah untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diketahui, barang-barang yang hilang antara lain satu CPU, satu LCD proyektor, 6 layar komputer dan satu handycam merek Sony. Diperkirakan sekolah rugi hingga Rp 13 juta.

Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Simo AKP Dwi Priyatna ketika dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Diduga, pelaku beraksi dengan memanfaatkan kelengahan penjaga sekolah,” jelasnya kepada wartawan akhir pekan lalu.

Ditambahkan, pelaku masuk ke ruang laboratorium komputer itu dengan merusak pintu berlapis teralis besi. Setelah pintu bobol, pelaku menyikat barang-barang berharga seperti komputer.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya