SOLOPOS.COM - Ilustrasi para pencari kerja (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Lebih dari 17 perusahaan di wilayah DIY-Jawa Tengah mengikuti Job Matching 2013 yang digelar SMK Muhammadiyah 3 Jogja.

Dari jumlah tersebut, tersedia lebih dari 5.000 formasi kerja baik lulusan SMK, Diploma hingga Strata 1 (S1). Kegiatan bursa kerja ini digelar selama dua hari mulai Sabtu (16/11/2013) hingga Minggu (17/11/2013) di halaman sekolah.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Kebanyakan lowongan yang disediakan untuk operator dan marketing,” ujar Wagiman Ketua Panitia Job Matching 2013 SMK Muhammadiyah 3 kepada Harianjogja.com, Sabtu (16/11/2013).

Selain melibatkan alumnus, kata Wagiman, peserta juga diikuti lulusan SMK di DIY. Pihaknya memperkirakan 1.000 peserta mengikuti bursa kerja tesebut. Hal itu untuk menyerap tenaga kerja di wilayah Jogja.

“Ada pelamar yang langsung dites di tempat, ada juga yang menunggu tes panggilan dari perusahaan tersebut,” tukasnya.

Sementara, Sinta Nuryati, 19, salah seorang pengunjung job fair tersebut berharap kegiatan serupa dilaksanakan di seluruh sekolah di Jogja.

“Kalau semua sekolah membuka job fair, kan para alumni yang belum bekerja bisa terbantu untuk mencari kerja dipameran ini,” kata Sinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya