SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--SMKN 6 Solo mengadakan sinkronisasi kurikulum sekolah dengan dunia kerja dengan kalangan industri, Sabtu (26/3/2011) di sebuah Rumah makan di Colomadu, Karanganyar.

Sinkronisasi tersebut dikemas dalam acara Worksop Of Partnership With Industry Of Competence Examination And Certification OJT And Teaching Industry: A Review On KTSP SMK 6 Surakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan sejak 2005 ini bertujuan memaksimalkan lulusan yang terserap di dunia kerja, khususnya industri.

Kepala Sekolah SMKN 6, Sri Supartini, mengatakan dalam sinkronisasi tersebut pada intinya sekolah akan menyesuaikan mata pelajaran atau keterampilan yang benar-benar dibutuhkan atau siap pakai pada industri.

“Kami ingin selalu memperbaharui informasi dunia kerja, lalu kami terapkan di sekolah. Diharapkan lulusan kami benar-benar siap kerja atau siap diserap oleh mereka (industri),” katanya kepada wartawan di sela-sela acara didampingi Wakasek, Arif Suhardi.

alo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya