SMK 2 Jogja ikuti mekatronik dunia

JAKARTA: Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Jogja, terpilih menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti perlombaan bidang studi "mechatronics" (mekatronik) tingkat Dunia di Jerman pada September 2009.

Kedua siswa kelas IV itu sedang mempersiapkan diri dengan bimbingan guru sekolah setempat, kata Guru SMK N 2 Jogja,  Suroto, di Jakarta Sabtu, saat mendampingi siswanya ikut Lomba Kompentensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional.

Kedua siswa itu terpilih mewakili Indonesia ikut kejuaraan tingkat dunia setelah diseleksi Dapartemen Pendidikan Nasional atas prestasinya menjadi juara dua tingkat nasional 2008.

Lomba LKS 2009 bidang mekatronika diikuti 12 provinsi dan SMK N 2 Yogyakarta menampilkan dua siswanya yakni M Taufik dan Fajar Prestia siswa kelas III jurusan elektronika industri.

"Lawan berat kami adalah siswa Jawa Tengah, Jawa Timur dan NAD, namun tekad bisa menjadi juara kedua pada tahun ini, mengulangi prestasi seperti tahun lalu," kata Suroto.

Masih ada beberapa lomba lagi di antaranya "program mabele logic controler" atau sistem pengendali berbasis logika elektronika yang ditargetkan bisa raih juara. (Antara)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom