SOLOPOS.COM - Solopos Media Group (SMG) bersama Alila Solo mengadakan gelar wicara atau talkshow Hari Kartini 2024 di Ballroom 2 Alila Solo, Kamis (18/4/2024) siang. (Solopos)

Solopos.com, SOLO—Enam wanita inspiratif akan membagikan pengalaman mereka berkiprah dalam bidang masing-masing pada gelar wicara atau talkshow spesial Hari Kartini 2024 di Ballroom 2 Alila Solo, Kamis (18/4/2024), mulai pukul 13.00 WIB.

Talkshow offline mengusung tema Inspiring Women: Berkarya Menembus Batas tersebut digelar Solopos Media Group (SMG) bersama Alila Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut Pemimpin Redaksi & Chief Operating Officer (COO) Solopos Media Group Rini Yustiningsih, selain untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April, kegiatan tersebut untuk menginspirasi para perempuan dalam berkarya menembus batasan-batasan yang mengadang.

“Ini sebagaimana diperjuangkan Raden Ajeng Kartini pada masa lampau,” urai Rini, Selasa (16/4/2024). Dia menjelaskan gelar wicara akan menghadirkan enam narasumber yang merupakan perempuan-perempuan hebat di bidang masing-masing.

Para narasumber talkshow Hari Kartini meliputi Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak; Pegiat Sosial dan Ketua Umum Gen Nesia, Diah Warih Anjari; dan Ketua DPD Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia Jateng, Endang Tri K. Sukarso, S.E., M.M.

Selain itu, VP Marketing Communication PT Pegadaian, Khoriyah Dwi Putranti; Kepala BPJS Kesehatan Cabang Solo, Debbie Nianta Musigiasari; dan Direktur Utama BPR Trihasta Prasodjo, Endarlina Masniari Harahap.

Rini menjelaskan para narasumber akan berdiskusi secara hybrid dalam tiga sesi yang setiap sesi terdapat tema yang berbeda.

Total ada lima tema, yakni Meretas Ketidakadilan Gender, Pendidikan dan Perempuan, Membangun Karier dan Stereotipe terhadap Perempuan, Pencapaian dan Tantangan Perempuan Indonesia di Era Modern, dan Inspirasi untuk Generasi Muda.

Sebelum diskusi dimulai bakal ada dua sesi pembuka, yaitu pengenalan produk layanan baru, My Alila Solo, oleh manajemen Alila Solo serta edukasi dan demo perempuan berkain yang akan disampaikan Manajer Pisalin, Nina Andriyani.

Adapun, MC gelar wicara ini adalah Marketing Communications Manager Alila Solo Happy Mayorita. Sedangkan Rini Yustiningsih akan memandu jalannya diskusi selaku moderator.

Talkshow ini wujud apresiasi Solopos Media Group untuk para Kartini-Kartini masa kini yang telah berkarya. Ini sekaligus untuk menginspirasi para perempuan Indonesia agar tetap semangat menggapai cita-cita,” ucap Rini.

Dijelaskan dia, talkshow juga bakal dihadiri puluhan tamu undangan, seperti pimpinan perempuan sejumlah perusahaan, mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Solo, para rektor perempuan, pimpinan organisasi, perempuan pengusaha, pimpinan/wakil dari rumah sakit, hingga sineas dan sutradara.

Mereka merupakan perempuan-perempuan tangguh yang mampu berkarya sesuai passion masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya