SOLOPOS.COM - Bellamy Swatch (Swatch)

 Swatch Bellamy dengan teknologi NFC akan dijual Rp1,2 juta.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan jam tangan asal Swiss, Swatch, dikabarkan siap meluncurkan swartwatch terbaru bernama Swatch Bellamy. Jam tangan pintar itu diprediksi bisa menyaingi Apple Watch.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dikutip dari Techtimes, Minggu (18/10/2015), smartwatch terbaru itu dinamakan Swatch Bellamy karena terinspirasi oleh penulis asal Amerika Serikat yang bernama Bellamy. Bellamy waktu itu pernah meramalkan akan adanya kartu kredit.

Ya, smarwatch terbaru itu memang bisa berfungsi seperti kartu kredit. Swatch Bellamy diprediksi meluncur awal tahun depan dengan harga US$91 atau Rp1,2 juta.

Jam tangan pintar Swiss itu bisa jadi menjadi pesaing berat Apple Watch atau Huawei Watch. Dengan teknologi Near Field Communication (NFC), smartwatch terbaru Swatch Bellamy akan mirip dengan kartu kredit.

Smartwatch terbaru Swatch Bellamy sepertinya akan diproduksi secara eksklusif di beberapa negara seperti Tiongkok, Amerika Serikat dan Swiss. Untuk negara-negara lain seperti Indonesia sepertinya masih harus menunggu kabar lebih lanjut.

Peluncuran smartwatch terbaru Swatch Bellamy di Tiongkok karena adanya respons dan ketertarikan perbankan negeri Tirai Bambu tersebut terhadap aplikasi pembayaran atau kredit melalui perangkat pintar.

Tiongkok memberikan kenyamanan dalam transaksi melalui perangkat pintar karena suda banyak warganya yang menggunakan aplikasi berbasis NFC. Transaksi jual beli menggunakan kartu kredit di Tiongkok bahkan meningkat 134% dibanding beberapa tahun lalu.

Spesifikasi lain tentang smartwatch terbaru Swatch Bellamy masih samar-samar. Harganya memang hanya Rp1,2 juta. Namun, daya tahan baterai jam tangan pintar itu cukup hebat karena bisa bertahan hingga setengah tahun tanpa di isi ulang.

Untuk jadwal pasti perilisan dan spesifikasi smartwatch terbaru Swatch Bellamy sepertinya akan diberi tahu oleh perusahaan asal Swiss itu dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya