SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Gear Fit (cnet.com)

Solopos.com, SOLO-Samsung Electronics Co sedang mengembangkan jam tangan pintar yang sekaligus dapat digunakan untuk berkomunikasi tanpa harus tersambung dengan smartphone.

Ponsel jam tangan keluaran Samsung akan dirilis abtara bulan Juni dan Juli seperti dilansir World Street Journal dikutip Reuters pada Selasa (27/5/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ponsel jam tangan tersebut juga dilengkapi kamera yang dapat mengambil gambar, serta dilengkapi dengan GPS, Bluetooth dan monitor jantung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Fitur ini dapat membuat James Bond pastinya senang,” kata sumber. Ponsel jam tangan canggih yang dikeluarkan perusahaan teknologi dari Korea Selatan itu ditenagai dengan sistem operasi buatan Samsung, Tizen yang dikembangkan bersama Intel Corp.

Samsung sendiri menolak untuk memberikan komentar dan memberikan info harga dari ponsel jam tangan canggih itu.

Samsung sendiri telah merilis empat jam tangan pintar di pasar termasuk Galaxy Gear yang menjalankan sistem operasi buatan Google dan Gear 2 dengan OS Tizen. Semua perangkat itu harus terkoneksi ke smarphone.

Saat ini perusahaan raksasa seperti Apple Inc, Google sedang berlomba mengembangkan perangkat komputer seperti ponsel jam tangan untuk merebut pasar pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya