SOLOPOS.COM - Apple Watch (JIBI/Harian Jogja/Techradar)

Smartwatch terbaru Apple Watch dikabarkan mengalami penurunan dalam hal penjualan.

Solopos.com, SOLO – Pada awal peluncurannya, Apple Watch cukup populer dan mampu menggebrak pasar. Namun kini, smartwatch terbaru besutan Apple itu dikabarkan mengalami penurunan penjualan yang cukup drastis. Tak main-main, penurunan itu mencapai 90%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apple sendiri memang belum pernah merilis data penjualan resmi dari Apple Watch. Oleh karena itu banyak dari perusahaan analis yang mencoba memberi gambaran penjualan smartwatch terbaru itu. Seperti dilansir laman Market Watch, Kamis (9/7/2015), sebuah lembaga analis bernama Slice Intelelligence mengaku memiliki data analisis penjualan Apple Watch.

Menurutnya, penjualan Apple Watch menurun hingga 90%. Saat ini, Apple Watch hanya mampu terjual 20.000 unit per harinya. Padahal pada April 2015, perangkat berteknologi tinggi itu terjual sekitar 200.000 unit per harinya.

Saat ini, penjualan Apple Watch masih didominasi model menengah, yakni Apple Watch Sport. Model itu sendiri dijual seharga US$349 atau setara dengan Rp4,7 juta. Sementara penjualan Apple Watch Edition yang merupakan model premium dari perangkat itu diduga melempem.

Hingga saat ini, Apple Watch Edition baru terjual 2.000 unit. Meski begitu, Apple diprediksi tetap mendapat keuntungan besar karena Apple Watch dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni US$549 atau setara dengan Rp7,3 juta. Slice Intelligence mendapat data penjualan smartwatch terbaru itu dari e-receipt yang diberikan oleh orang yang belanja Apple Watch secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya