SOLOPOS.COM - OS Terbaru Apple Watch (Engadget)

Smartwatch terbaru Apple Watch 2 akan selesai dikembangkan tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Perusahan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, menjadwalkan pengembangan smartwatch terbarunya selesai tahun 2016. Jam tangan pintar yang dimaksud adalah Apple Watch 2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Engadget, Senin (16/11/2015), kepastian pengembangan smartwatch terbaru Apple Watch 2 dikatakan langsung oleh chairman Quanta Computer, Barry Lam. Quanta Computer merupakan pihak yang diajak Apple itu mengembangkan jam tangan pintarnya.

Menurutnya Barry Lam, smartwatch terbaru Apple Watch 2 dalam tahap pengembangan akhir dan akan dirilis Juni 2016. Dalam pertemuan dengan investor, Barry Lam mengatakan smartwatch terbaru Apple Watch 2 memiliki kualitas lebih baik dibanding Apple Watch generasi pertama.

Informasi mengenai spesifikasi jam tangan pintar Apple Watch 2 memang masih sedikit. Smartwatch terbaru tersebut kabarnya akan mengusung fitur kamera video dan sistem nirkabel baru.

Seperti halnya Apple Watch generasi pertama, smartwatch terbaru Apple Watch 2 kemungkinan akan hadir dalam beberapa versi termasuk versi sport. Beberapa lembaga riset menyebutkan versi sport merupakan versi Apple Watch yang paling laris.

Sebelumnya, tersiar kabar smartwatch terbaru Apple Watch generasi terbaru akan memiliki kamera depan. Kamera tersebut akan disematkan di bezel depan perangkat. Fungsinya adalah untuk melakukan dan menerima panggilan video.

Apple Watch generasi pertama mencatatkan sebuah prestasi. Smartwatch terbaru bikinan Apple itu disebut-sebut mampu mendominasi pasar jam tangan pintar.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin, sebuah perusahaan riset bernama Strategy Analytics mencatat Apple Watch menguasai 75% pangsa pasar smartwatch. Sementara di posisi kedua ada smartwatch milik Samsung dengan pangsa pasar sebesar 7,5%.

Strategy Analytics membeberkan Apple Watch diperkirakan telah terjual sebanyak 4 juta unit di kuartal kedua 2015. Sementara Samsung hanya menjual smartwatch sebanyak 400.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya