SOLOPOS.COM - Moto 360 (Okezone)

Smartwatch terbaru Moto 360 generasi kedua tak dijual secara offline di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor Tiongkok, Lenovo, sepertinya berhati-hati saat menjual smarwatch terbaru Moto 360 ke Indonesia. Moto 360 tak akan dijual di toko konvensional atau offline.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Brand yang masih baru ternyata menjadi alasan Lenovo hanya memasarkan smartwatch terbaru Moto 360 secara online. Penjualan melalui situs e-commerce dinilai lebih mudah dilakukan bagi brand yang terbilang baru.

“Jadi karena ini brand baru, distribusinya akan lebih mudah apabila dilakukan secara online ketimbang offline,” ujar MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia, Miranda Vania Warokka, seperti dilansir Detik, Kamis (17/3/2016).

Sejatinya, Motorola bukanlah brand anak kemarin sore. Namun, dianggap baru karena setelah diakuisisi Lenovo, smartwatch terbaru Moto 360 adalah produk Motorola pertama yang masuk ke Indonesia.

“Motorola itu lebih ke heritage, brand lama, banyak sekali orang yang ngefans sama Motorola. Dulu sempat hilang, sekarang kembali lagi,” tambah Miranda.

Saat ditanya mengenai alasannya malah meluncurkan smartwatch terbaru Moto 360, Miranda mengungkapkan, perusahaan memang ingin meningkatkan awareness masyarakat terlebih dahulu sebelum merilis smartphone. Seperti diketahui, Motorola dulunya dikenal dengan produk ponsel.

“Banyak ya pertimbangannya. Pertama kenapa smartwatch terbaru Moto 360 duluan karena dia menang sebagai best selling di CES kemarin, dan yang lain karena TKDN juga,” ujarnya, dilansir Okezone, Kamis.

Sayangnya, Miranda belum mengungkap berapa perangkat Lenovo Moto yang akan dihadirkan di Indonesia. Namun, ia memastikan line up Lenovo Moto akan masuk di 2016. Sekedar informasi, Motorola kini menjadi sub brand Lenovo. Vendor Tiongkok  itu akan memiliki dua sub brand Lenovo Vibe dan Lenovo Moto.

Lenoco Vibe dan Lenovo Moto memiliki segmentasi berbeda, Vibe untuk pengguna yang lebih mainstream sementara yang Moto lebih ke flagship. Soal harga, Miranda mengungkapkan  dua sub brand itu akan ditawarkan dengan harga overlapping atau hampir sama.

Kali ini ada empat varian smartwatch terbaru Moto 360 yang dijual di Indonesia, yaitu Cognac Leather 46 mm, Small Black Leather 42 mm, Sport Black 45 mm, dan Rose Gold 42 mm, yang masing-masing dijual dengan harga Rp5,8 juta, Rp5 juta, Rp5 juta, dan Rp5,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya