SOLOPOS.COM - Smartwatch Android Wear (Wareable)

Smartwatch terbaru LG Watch Style dan Watch Sport akan resmi meluncur.

Solopos.com, SOLO—Vendor asal Korea Selatan, LG, menghadirkan dua smartwatch terbaru berbasis Android Wear 2.0. Dua jam tangan pintar itu adalah Watch Style dan Watch Sport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Theverge, Rabu (15/2/2017), smartwatch terbaru LG Watch Style dan Watch Sport merupakan perangkat hasil kerja sama LG dan Google yang menyediakan system operasi Android Wear 2.0.

Smartwatch terbaru LG Watch Sport dibekali layar berukuran 1,83 inci berteknologi P-OLED dan beresolusi 480 x 480 piksel. LG menyematkan tiga tombol untuk mempermudah pengguna.

Salah satu tombol itu adalah untuk navigasi yang berfungsi sama seperti digital crown di Apple Watch. LG juga menyematkan berbagai fitur seperti sensor GPS, NFC, dan detak jantung di Watch Sport.

Baterai jam tangan pintar itu memiliki daya 430 mAh dengan koneksi Internet long term evolution (LTE). Sedangkan smartwatch terbaru LG Watch Style diperkuat layar 1,2 inci beresolusi 360 x 360 piksel dengan kedalaman 299 ppi.

Smartwatch terbaru LG Watch Style cuma memiliki satu tombol untuk navigasi. Untuk spesifikasi lainnya, dua jam tangan pintar LG itu diperkuat prosesor Snapdragon Wear 2100 berkecepatan 1,1 GHz.

LG juga memperkuat smartwatch terbarunya dengan memori internal seluas 4 GB, RAM 768 MB untuk varian Sport dan 512 MB untuk versi Style. Bodi dua jam tangan pintar LG itu dibuat dari bahan stainless steel dan layarnya dilindungi dengan Gorilla Glass 3.

Sistem operasi baru Android Wear 2.0 memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki Android Wear lawas. Salah satu fitur unggulannya adalah Google Assistant.

Dua smartwatch terbaru LG sudah dijual di pasaran pada 10 Februari 2017. LG Watch Sport akan dijual dengan harga US$350 atau sekitar Rp4,6 juta. Sementara LG Watch Style dilego mulai US$250 atau sekitar Rp3,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya