SOLOPOS.COM - Konsep Smartwatch Nexus. (Istimewa)

SMARTWATCH Google bakal terjun ke segmen smartwatch.

Solopos.com, MOUNTAIN VIEW – Selain akan membuat ponsel sendiri, Google pun kini dikabarkan akan membuat dua buah smartwatch Android Wear sendiri.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Jam tangan pintar berbasis Android Wear tersebut akan masuk ke dalam lini produk Nexus, layaknya ponsel buatan partner Google yang menggunakan OS Android polos tanpa kustomisasi, dikutip dari Cnet, Kamis (7/7/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Dua jam tangan pintar tersebut akan mempunyai dimensi yang berbeda. Yang lebih besar mempunyai diameter 43,5 mm dan mempunyai kode nama Angelfish. Sementara yang lebih kecil dengan nama Swordfish akan berdiameter 42 mm.

Kedua jam tangan ini akan terintegrasi dengan layanan Google Assistant, dan sama-sama mempunyai sensor detak jantung. Namun Swordfish, yang diameternya lebih kecil, tak akan dilengkapi dengan GPS dan konektivitas LTE.

Baik Angelfish dan Swordfish akan mempunyai layar membulat, layaknya sejumlah Android Wear lain seperti Moto 360. Selain dari segi hardware, Google pun kabarnya sedang mempunyai sejumlah fitur baru untuk Android Wear.

Fitur-fitur tersebut antara lain adalah tampilan jam berbeda, yang disebut akan mempermudah akses ke notifikasi, aplikasi maupun kontrol jam lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya