SOLOPOS.COM - Evercross J1 (Detik)

Smartwatch terbaru Evercross J1 dirilis untuk anak-anak Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor smartphone lokal, Evercoss, merilis smartwatch terbaru untuk anak-anak bernama Evercoss J1. Jam tangan pintar itu diklaim mampu memberikan rasa aman kepada orang tua saat berjauhan dengan anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Gadget.bisnis, Jumat (21/8/2015), smartwatch terbaru Evercoss J1 dilengkapi dengan GPS sehingga orang tua dapat mengetahui posisi sang anak melalui aplikasi Wecare yang diinstall ke dalam smartphone yang berbasis Android dan IOS.

Aplikasi di smartwatch terbaru itu secara otomatis akan memberitahu orang tua ketika sang anak berpindah lokasi dari lingkungan rumah. Begitu pula ketika sang anak memasuki lingkungan sekolah, orang tua juga akan mendapatkan notifikasi sang anak telah berada di safezone atau area aman yang didaftarkan oleh orang tua dalam aplikasi smartwatch terbaru itu.

Pihak Evercoss mengklaim smartwatch terbaru Evercoss J1 juga mampu menelepon ke nomor ponsel orang tua yang sudah didaftarkan tanpa diketahui sang anak.

Dengan begitu, orang tua dapat mengetahui sang anak sedang berada di lingkungan luar rumah. Bisa jadi sang anak sedang belajar di kelas, bermain, atau sedang kursus bersama teman-temannya. Selain itu, orang tua juga dapat mengirimkan pesan singkat dan menelepon ke smartwatch terbaru Evercoss J1 yang digunakan sang anak.

Ketika dalam keadaan darurat, sang anak dapat menekan tombol tengah dari Evercoss J1 yang menandakan mode SOS dan Evercoss J1 akan mengirimkan notifikasi ke nomor telepon yang sudah didaftarkan terlebih dahulu dalam aplikasi Wecare.

Dikutip dari Detik, Jumat, agar bisa berfungsi, smartwatch terbaru Evercoss J1 harus menggunakan SIM card micro yang tentunya sudah diisi pulsa dan memiliki paket internet aktif. Evercoss menyebut kalau jam tangan ini rata-rata membutuhkan paket data sebesar 50 MB setiap bulannya.

Harga resmi smartwatch terbaru Evercoss J1 belum tersedia, namun diperkirakan di angka Rp700.000 dan akan mulai dijual Senin (24/8/2015) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya