SMARTWATCH TERBARU : Dua Jam Tangan Pintar Google Hadir Awal 2017
Google Translate di smartwatch Android Wear (Techcrunch.com)

Smartwatch terbaru Google akan diluncurkan awal tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Google, bersiap menghadirkan dua smartwatch terbaru pada awal 2017. Dua jam tangan pintar itu akan berjalana dengan sistem operasi Android Wear 2.0.

Seperti dikutip Solopos.com dari Theverge, Sabtu (24/12/2016), Product Manager Android Wear Google, Jeff Chang,  dua smartwatch terbaru itu tidak akan diberi nama Google dan Pixel. Namanya jam tangan pintar itu akan sama dengan perusahaan yang membuatnya.

"Kami telah mengaktifkan banyak keragaman dengan mitra hardware untuk memanjakan konsumen.Ini adalah maraton, bukan sprint. Kategori smartwatch yang cerah membuat kami bertahan,” ujar Jeff Chang.

Tapi Jeff Chang tak mau membocorkan nama perusahaan yang ditunjuk untuk membikin dua smartwatch terbaru berbasis Android Wear 2.0 itu. Google juga pernah melakulan hal serupa saat merilis smartphone Nexus.

Google menggandeng beberapa perusahaan seperti LG, Huawei, dan HTC untuk mengembangkan smartphone Nexus. Selain dua jam tangan pintar tersebut, Google juga akan menyematkan sistem operasi Android Wear 2.0 di beberapa jam tangan pintar lawas.

Update sistem operasi Android Wear 2.0 di dua smartwatch terbaru Google diperkuat beberapa fitur seperti aplikasi-aplikasi mandiri yang tidak perlu dibuka dengan ponsel dan Android Pay.

Menurut Google tidak semua smartwatch besutannya diebekali sistem operasi Android Wear. Tidak semua jam tangan pintar Google dibekali fitur-fitur seperti Android Pay yang harus membutuhkan teknologi NFC.

Bukan hanya Google, beberapa vendor lain termasuk LG akan memamerkan smartwatch terbaru berbasis Android Wear 2.0 pada 2017. Gelaran CES 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 4 Januari 2017 akan menjadi debut jam tangan pintar-jam tangan pintar tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom