SOLOPOS.COM - LG Watch Urbane 2nd Edition (Gsmarena)

Smartwatch terbaru  LG Watch Urbane 2nd Edition ditunda peluncurannya karena ada berbagai masalah di dalamnya.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG, dikabarkan menunda peluncuran smartwatch terbaru LG Watch Urbane 2nd Edition. Banyaknya masalah di dalam perangkat tersebut menjadi alasan utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (21/11/2015), smartwatch terbaru LG Watch Urbane 2nd Edition akan menjadi jam tangan pintar Android Wear pertama yang memiliki Android Marshmallow dan seluler.

Adanya berbagai masalah yang ada di smartwatch terbaru LG Watch Urbane 2nd Edition, membuat pihak vendor Korsel dengan terpaksa membatalkan peluncurannya. Namun, pihak LG enggan mengatakan masalah sebenarnya dari jam tangan pintar tersebut.

Smartwatch terbaru LG Watch Urbane 2nd Edition merupakan penerus dari LG Watch Urbane yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Smartwatch terbaru LG Watch Urbane 2nd Edition akan menggunakan operating system (OS) Android Wear dan prosesor Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 GHz. LG Watch Urbane merupakan jam tangan pintar pertama yang menggunakan Android Wear.

Sebenarnya desain smartwatch terbaru LG Watch Urbane 2nd Edition mirip dengan LG Watch Urbane generasi awal. Bodi luar jam tangan pintar itu bulat yang dibuat dari bahan stainless steel atau tahan karat dengan tali yang memiliki pilihan warna seperti hitam, biru, putih dan cokelat.

Layar smartwatch terbaru LG Watch Urbane generasi kedua itu akan dibekali layar berukuran 1,38 inci teknologi P Oled display yang membuat layarnya terlihat jernih.

Layar jam tangan pintar LG itu memiliki resolusi sebesar 480 × 480 piksel. Resolusi layar LG Urbane generasi kedua jelas lebih tinggi daripada generasi pertama yang hanya 320 x 320 piksel.

Keunggulan smartwatch terbaru LG Watch Urbane 2nd Edition yang paling utama adalah adanya konektivitas Internet cepat seperti long term evolution (LTE) dan 3G. Hal itu membuat jam tangan pintar Korsel itu bisa terhubung Internet cepat tanpa adanya perantara smartphone atau lainnya.

Baterai smartwatch terbaru LG Urbane edisi kedua itu memiliki daya sebesar 570 mAh dengan tambahan power saving mode yang bikin daya baterai tersebut semakin irit.

Smartwatch terbaru LG Watch Urbane 2nd Edition juga dibekali RAM 768 MB dengan memori internalnya sebesaar 4 GB. Apabila pengguna berada di air bisa tenang karena jam tangan pintar LG itu dibekali fitur tahan air setelah diberi sertifikasi IP67.

Smartwatch terbaru  LG Watch Urbane 2nd Edition awalnya akan meluncur  di Amerika Serikat, Korea Selatan, Eropa, negara-negara Asia dan Timur Tengah. Namun, untuk sementara harus ditunda dan perilisannya masih menunggu konfirmasi langsung dari LG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya