SOLOPOS.COM - Apple Watch 2 (Reuters/Beck Diefenbach)

Smartwatch terbaru Apple Watch 2 akan memiliki sejumlah fitur baru.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, dikabarkan siap meluncurkan smartwatch terbaru Apple Watch 2. Menurut laman Macotakara, Apple Watch 2 akan diperkuat fitur GPS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Ibtimes, Selasa (28/6/2016), fitur GPS akan langsung dibenamkan di smartwatch terbaru Apple Watch 2. Pengguna tak perlu Iphone untuk menghubungkan GPS dengan Apple Watch 2. Apple Watch 2 prediksi meluncur tahun ini.

Kabar produksi smartwatch terbaru Apple Watch generasi kedua berasal dari sang distributor, Quanta Computer. Menurut Quanta, Apple siap menghadirkan jam tangannya itu tahun ini secara besar-besaran.

Dalam melakukan produksi smartwatch terbaru Apple generasi kedua, perusahaan teknologi yang dibesarkan Steve Jobs itu akan mendapat bantuan dari tiga pabrikan lain seperti Foxconn, Inventec dan Wistron.

Apple Watch generasi terbaru itu memang akan diluncurkan tahun ini. Informasi mengenai spesifikasi jam tangan pintar itu memang masih sedikit. Smartwatch terbaru Apple kabarnya akan mengusung fitur kamera video dan sistem nirkabel baru.

Fitur anyar Apple Watch 2 seperti Nearby yang terhubung dengan aplikasi Maps yang akan menampilkan sejumlah pilihan kategori seperti makanan, minuman, belanja, tamasya dan kesehatan.

Seperti halnya Apple Watch generasi pertama, Apple Watch 2 kemungkinan akan hadir dalam beberapa versi termasuk versi sport. Beberapa lembaga riset menyebutkan versi sport merupakan Apple Watch yang paling dicari dan laku karena berbagai fitur di dalamnya.

Dalam pengembangan smartwatch terbaru Apple Watch 2, Apple memperkerjakan beberapa tenaga medis. Sepertinya jam tangan pintar Apple itu dibuat khusus untuk kesehatan. Menurutnya Barry Lam, smartwatch terbaru Apple Watch 2 dalam tahap pengembangan akhir dan akan dirilis September 2016.

Dalam pertemuan dengan investor, Barry Lam mengatakan Apple Watch 2 memiliki kualitas lebih baik dibanding Apple Watch generasi pertama. Menarik untuk ditunggu wujud dan perilisan Apple Watch 2 yang diprediksi melampaui Apple Watch generasi pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya