SOLOPOS.COM - Logo Sony (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Pasar smartwatch mulai ramai. Pembesut jam tangan pintar pun harus kreatif membuat sesuatu yang berbeda. Sony mungkin salah satunya yang berupaya tampil beda dengan membuat smartwatch berbahan kertas elektronik atau e-paper. Seperti apa?

Seperti dikutip detikINET dari PC World, Rabu (3/12/2014), Sony menggandeng perusahaan bernama Fashion Entertainments dalam pengembangan ‘smartwatch kertas’ tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah foto smartwatch mulai beredar di situs dan blog teknologi. Smartwatch ini diklaim lebih mengedepankan segi fashion dibandingkan fungsi jam tangan pintar pada umumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kelebihannya, smartwatch yang belum diberi nama ini menggunakan layar berbahan kertas elektronik alias e-ink. Tak hanya di layar, tetapi di hampir seluruh bodi, termasuk talinya. Karenanya, penggunaan material e-ink juga membuat smartwatch diklaim mengkonsumsi lebih sedikit daya ketimbang material LCD.

Sayangnya di sisi lain, karena berbahan e-ink, smartwatch hanya bisa menampilkan warna hitam putih seperti pada perangkat e-Book Kindle dari Amazon. Dengan demikian, layarnya akan kurang maksimal ketika menampilkan video atau gambar tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya