SOLOPOS.COM - Para pembicara saat memberikan talkshow entrepreneur Smartpreneur #2, Minggu (25/11/2012) di auditorium Fakultas Peternakan UGM. (Holy Kartika NS/JIBI/Harian Jogja)

Para pembicara saat memberikan talkshow entrepreneur Smartpreneur #2, Minggu (25/11/2012) di auditorium Fakultas Peternakan UGM. (Holy Kartika NS/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Komunitas Smart Syuhada mengajak anak-anak muda untuk menjadi pengusaha. Melalui Smartpreneurship #2 yang digelar Minggu, (25/11/2012) di auditorium Fakultas Peternakan UGM, para pelajar dan mahasiswa dibekali pengalaman entrepreneurship oleh beberapa pengusaha sukses.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebelumnya Smartpreneurship ini pernah kami selenggarakan beberapa waktu yang lalu. Melihat animo peminatnya akhirnya kami gelar kembali,” ujar Ketua Penitia Kegiatan, Noor Afif Mahmudah kepada Harian Jogja.

Afif mengatakan talkshow ini untuk menginspirasi anak-anak muda Jogja agar menjadi sukses sebagai pebisnis muda. Dalam acara bertajuk Yang Muda yang Kaya, sharing pengalaman para pembicara, diharapkan dapat menggugah motivasi anak-anak muda dalam berwirausaha.

“Selain talkshow kami juga mengadakan Focus Group Discussion (FGD). Nantinya kelompok ini akan membuat ide usaha, lalu yang paling kreatif dan originil akan kami beri modal usaha Rp500.000,” papar Afi.

Kelompok dengan ide yang orisinil ini nantinya juga akan terus dipantau usahanya. Didampingi mentor yang berkompeten di bidang wirausaha, kelompok ini akan terus dibekali pengetahuan dan dimotivasi untuk terus menggerakkan usahanya dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya