SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi Note (JIBI/Harian Jogja/PhoneArena)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi kerap menjadi bahan perbincangan yang menarik. Setelah meluncurkan Redmi Note, perusahaan itu dikabarkan tengah menyiapkan smartphone layar besar generasi penerusnya.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Ponsel pintar itu dinilai bisa memiliki performa monster ketika dirilis ke pasar smartphone dunia nantinya. Ketika dijajal menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, hasil skornya 47.233 yang menunjukkan bahwa performa handset ini mumpuni.

Menurut Liputan6.com yang melansir Phone Arena, Rabu (24/9/2014) mengungkapkan bahwa smartphone layar besar besutan Xiaomi ini akan dibenami prosesor octa-core MediaTek seri MT6595 dipadu RAM 3GB. Prosesor ini bukan octa-core murni seri big.LITTLE yang dikeluarkan MediaTek.

Redmi Note memakai layar 5,5 inci yang diharapkan membawa kamera utama berkualitas 20,7 MP dengan kamera depan 8 MP. Sumber tenaga yang dibenamkan Xiaomi di smartphone layar besar ini berkapasitas 3500 mAh yang dibekali dukungan fitur pengisian cepat.

Dari sisi konektivitas smartphone anyar dari Xiaomi ini dibekali fitur 4G LTE (long term evolution) dan komunikasi jarak dekat (NFC). Tak hanya itu, handset ini juga bakalan dibekali kontrol gerakan dan sensor pengukur suhu secara bawaan.

Diprediksi handset ini akan datang dalam empat varian ruang penyimpanan yakni 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB. Kemungkinan tiap model akan dibanderol seharga US$ 165, US$ 215 dan US$ 245, sedangkan model 128 GB masih belum diketahui harganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya