SOLOPOS.COM - Sosok diduga Xiaomi Mi5S. (Weibo.com)

Smartphone Xiaomi Mi5S bentuknya bocor ke Internet sebelum dirilis.

Solopos.com, SOLO – Xiaomi akan meluncurkan smartphone terbaru seri Mi5S pada 27 September 2016. Tidak lama setelah pengumuman itu dirilis, Internet kemudian dihebohkan oleh sosok ponsel misterius yang diduga adalah Mi5S.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto yang diunggah ke sosial media (sosmed) berbahasa Tiongkok, Weibo tampak smartphone warna putih dengan muka mirip Xiaomi Mi5 lengkap dengan logo Mi di pojok kiri atas. Demikian dilansir laman Android Authority, Senin (19/9/2016).

Sedikit perbedaan, jika pada Mi5 sensor proximity terletak di sebelah kiri lubang sepiker dan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) berbentuk oval, pada smartphone diduga Mi5S itu proximity pindah ke atas sepiker dan sensor fingerprint berbentuk bulat.

Terkait fingerprint tersebut, dikabarkan bahwa Mi5S memang membawa sensor baru bernama Qualcomm Sense ID. Untuk membuka kuncian, nantinya pengguna Mi5S cukup menempelkan jari ke area manapun di layar yang memiliki bentang 5,12 inci itu.

Kabar lain tentang spesifikasi Xiaomi Mi5S adalah prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan dengan pilihan RAM serta memori internal 3/64 GB dan 4/128 GB. Sementara kamera belakangnya dijejali sensor 16 MP f1,8 dengan 4-axis OIS dan PDAF yang membuat pengambilan gambar stabil.

Kendati demikian spesifikasi itu tidak bisa dipastikan kebenarannya karena bukan bersumber dari Xiaomi langsung. Untuk mengetahui detail smartphone Xiaomi Mi5S, para Mi Fans–sebutan untuk penggemar Xiaomi–harus bersabar hingga pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya