SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi4

Smartphone Xiaomi model Mi4 dituding menjiplak Iphone 5.

Solopos.com, SOLO – Jonathan Ive, bos desain Iphone, pernah mengatakan perusahaan elektronik asal Tiongkok Xiaomi menjiplak Iphone 5 pada smartphone Mi4. Pihak Xiomi pun membantahnya dan menganggap komentar Jonathan Ive tidaklah berdasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hugo Barra, Vice President International Xiaomi mengakui bahwa mungkin ada sedikit kesamaan antara Mi4 dengan Iphone 5, tapi smartphone masa kini mirip satu sama lain wujudnya.

“Jadi semua drama tiru meniru ini asalnya dibentuk sisi model ponsel dalam hal ini Mi4 yang dikatakan mirip Iphone 5. Aku akan jadi yang pertama mengakui memang mirip Iphone 5 tapi bentuk sisi seperti itu ada di banyak perangkat lainnya,” kata Barra yang dikutip Detik.com dari Venture Beat, Minggu (19/7/2015).

“Tanpa keraguan, tiap smartphone sekarang ini terlihat seperti smartphone yang lain. Kamu harus punya sudut yang melengkung. Kamu harus punya home button dengan bentuk tertentu,” papar mantan petinggi Google ini.

Desain Iphone buatan Apple sepertinya memang banyak menginspirasi produsen lain, tidak hanya Xiaomi. Karenanya,, Barra mungkin kesal karena Xiaomi yang jadi sasaran tembak.

Dan Apple sendiri tidak selalu membuat desain murni buatan sendiri. Kadang mereka terinspirasi vendor lain juga, misalnya mengadopsi layar besar di Iphone 6 setelah sebelumnya selalu bertahan membuat Iphone layar kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya