SOLOPOS.COM - Android Marshmallow di Blackberry Priv. (Istimewa)

Smartphone terpopuler dan paling unik ada enam. Apa saja?

Solooos.com, SOLO — Selama 2015, berbagai smartphone unik dan terpopuler dengan bentuk dan spesifikasi yang tak biasa diluncurkan. Tahun lalu ada Iphone 6 Plus, Fire Phone, dan Nokia X series yang berada di dalam barisan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Apa saja perangkat yang kehadirannya paling banyak menyita perhatian publik karena keunikannya? Berikut ini enam smartphone unik 2015 sebagaimana dikutip Okezone dari Phone Arena, Selasa (15/12/2015):

Blackberry Priv

Seperti diketahui, Blackberry telah mengadopsi Android sebagai sistem operasi terbarunya tanpa meninggalkan OS sendiri. Priv yang dirilis November 2015, disambut baik pengguna bukan karena Android tetapi desainnya yang menyediakan sliding qwerty keyboard dengan layar 5,4 inci. Layarnya melengkung di samping seperti handset andalan Samsung.

LG V10

Sekilas, LG V10 tampak seperti smartphone Android pada umumnya. Apabila diteliti lebih jauh, perangkat tersebut didukung kamera dual front-facing untuk memuaskan pencinta selfie.

Dia juga punya secondary display berukuran 2,1 inci yang selalu aktif sehingga mempermudah pengguna mengintip pemberitahuan di shortcut. Layar penuhnya berbentang 5,7 inci dengan kualitas Quad HD.

Motorola Droid Turbo 2 / Moto X Force

Dirilis dengan nama Droid Turbo 2 di Amerika Serikat, smartphone unik Motorola itu disebut Moto X Force di seluruh dunia. Droid Turbo 2 merupakan perangkat high-end pertama di dunia yang membawa layar tahan pecah.

Teknologi yang ditemukan Motorola ini disebut ShatterShield dan menjamin layar smartphone terpopuler dan unik  Moto X Force tak akan pecah dalam empat tahun.

Samsung Galaxy S6 Edge and S6 Edge+

Priv mungkin membawa layar lengkung dan desain ciamik, namun Samsung Galaxy S6 Edge dan S6 Edge+ adalah smartphone pertama yang memiliki layar lengkung di dua sisi karena diluncurkan pada Maret 2015. Duo smartphone unik S6 Edge ini berbeda dengan saudara mereka sebelumnya karena merupakan evolusi dari Galaxy Note Edge.

Sony Xperia Z5 Premium

Smartphone terbaru Sony Xperia Z5 Premium merupakan perangkat yang mungkin juga terlihat biasa saja, namun menyembunyikan layar dengan resolusi gokil yakni 2.160 x 3.840 (4K) dengan densitas 801 ppi.

Resolusi tersebut akan sangat terasa berbeda untuk melihat gambar, video, aplikasi seperti Netflix atau Youtube. Meski layarnya berpanel 5,5 inci 1.080 x 1.920, Xperia Z5 Premium telah mencetak sejarah sebagai smartphone dengan layar 4K pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya