SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Note 2 (Technobuffalo)

Smartphone terbaru Xiaomi Note 2 dan Xiaomi Mi 5S akan meluncur bersamaan bulan depan.

Solopos.com, SOLO — Vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, bersiap meluncurkan smartphone terbaru Redmi Pro, Mi 5S, dan Xiaomi Note 2. Xiaomi Mi 5S dan Xiaomi Note 2 akan dirilis bersamaan di awal bulan Agustus 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Rabu (27/7/2016), menurut analis Pan Jiutang, di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, smartphone terbaru Xiaomi Note 2 dan Xiaomi Mi 5S akan diluncurkan Agustus 2016.

Kabar itu diperkuat oleh pernyataan Co-Founder Xiaomi, Liwan Jiang, yang menyebutkan pihaknya sedang bersiap meluncurkan smartphone terbaru kelas atas. Bisa jadi ponsel pintar yang dimaksud adalah Xiaomi Mi 5S dan Xiaomi Note 2.

Ekspedisi Mudik 2024

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S nantinya juga diperkuat fitur 3D Touch dan sensor sidik jari ultrasonic. Rumor sensor sidik jari ultrasonic dan 3D Touch juga hadir di Weibo. Fitur 3D Touch itu bisa jadi terinspirasi dari Iphone 6S dan Iphone 6S Plus buatan Apple.

Xiaomi akan membekali smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S dengan spesifikasi mumpuni. Desain Xiaomi Mi 5S sama dengan Xiaomi Mi 5 reguler yang sudah meluncur lebih dulu. Bodi smartphone Xiaomi Mi 5S diperkuat lapisan metal.

Sedangkan Mi 5 reguler layarnya diperkuat Gorolla Glass 4. Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S juga akan diperkuat fitur pressure sensitive display yang hampir sama dengan 3D Touch yang tersemat di Iphone 6S.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S diperkuat fitur sensor sidik jari ultrasonic buatan Qualcomm. Dengan sensor sidik jari ultrasonic pengguna akan semakin aman dan nyaman dalam menggunakannya.

Untuk ukuran layar, smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S tampaknya memiliki ukuran yang sama dengan Xiaomi Mi 5 biasa sebesar 5,15 inci beresolusi Full HD. Untuk prosesor, smartphone terbaru Xiaomi Mi 5S akan diperkuat Snapdragon versi baru yang dikolaborasikan dengan RAM 6 GB.

Sedangkan spesifikasi smartphone terbaru Mi Note 2 dibekali RAM 4 GB atau 6 GB, memori internal 32 GB yang bisa diperlus dengan slot microSD, dan sensor sidik jari ultrasonik buatan Qualcomm.

Smartphone terbaru yang bisa berfungsi sebagai tablet itu dibekali prosesor Snapdragon 821. Snapdragon 821 di smartphone Xiaomi itu merupakan prosesor tercanggih dari Qualcomm yang melebihi Snapdragon 820.

Xiaomi Mi Note 2 juga dibekali dua kamera belakang dengan resolusi 23 megapiksel (MP) yang bisa menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dan jernih.Untuk kamera depan diperkuat dengan resolusi 12 MP yang cocok untuk selfie dengan nyaman dan jelas.

Kamera ganda yang ada di bagian belakang ponsel itu salah satunya memiliki resolusi besar 23 MP dan yang satunya lagi tidak diketahui besaran resolusinya. Bisa jadi ukuran resolusinya akan lebih kecil.

Untuk koneksi Internet, akses  4G long term evolution (LTE), membikin pengguna merasakan akses Internet cepat dan nyaman. Daya baterai smartphone terbaru Xiaomi Mi Note 2 sebesar 3.500 mAh. Dengan daya baterai sebesar itu kinerja ponsel pintar Xiaomi terbaru akan bertahan cukup lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya