SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi 5 (Twitter)

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 dipastikan masuk pasar Indonenesia tapi belum bisa dipastikan kapan waktunya.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, telah meluncurkan smartphone terbaru Mi 5 di MWC 2016, Barcelona. Ponsel pintar Xiaomi itu juga akan segera diluncurkan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Seperti dikutip dari Gsmarena, Sabtu (26/2/2016), Vice President International Xiaomi, Hugo Barra, mengumumkan smartphone terbaru Mi 5 mendapatkan banyak tanggapan positif, baik dari segi spesifikasi dan ketersediaannya secara global.

Ekspedisi Mudik 2024

Kelihatannya, peluncuran smartphone terbaru Xiaomo Mi 5 secara global di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona tampak dibesar-besarkan. Sebab, dalam satu sesi wawancara, Barra mengungkapkan perusahaan yang bermarkas di Beijing itu hanya akan menyediakan Xiaomi Mi 5 di pasar tempat Xiaomi beroperasi saat ini.

Barra menyebutkan untuk saat ini smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 hanya akan masuk ke pasar-pasar inti yang telah lama dimasukinya, seperti Tiongkok, India, Hongkong, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Brasil. Sementara, pasar lain masih belum ada kejelasan.

“Kami memang mengincar pasar lain, tetapi masih terlalu dini untuk membuat pernyataan apa pun mengenai pasar lain yang akan kami masuki,” kata Barra dalam sebuah wawancara.

Mantan petinggi Google Mobile ini melanjutkan, ia tidak mencoba menyembunyikan informasi, tetapi ia benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Menurut dia, peluncuran smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 yang dinantikan di seluruh dunia itu merupakan upaya untuk membangun brand image Xiaomi sebagai ponsel kelas dunia. Ia berharap Xiaomi bisa tersedia di Eropa dan Amerika Serikat. Sayangnya, ekspansi tersebut masih belum bisa dipastikan.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 adalah perangkat yang diklaim berkinerja cepat. Penampilannya dipercantik dengan kaca dan metal serta mempunyai ukuran layar 5,1 inci dengan resolusi 1.080 piksel.

Untuk menunjang performa cepatnya, Xiaomi menggunakan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB.

Urusan fotografi, smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 diserahkan ke kamera belakang dengan resolusi 16 MP dan kamera depan 4 MP dengan ultrapiksel. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya, Xiaomi membenamkan memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB dengan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya