SOLOPOS.COM - Layar Fleksibel Xiaomi (Phonearena)

Smartphone terbaru layar fleksibel yang bisa ditekuk dikembangkan Xiaomi.

Solopos.com, SOLO — Di dunia teknologi mobile, salah satu fitur yang paling dicari dan futuristik adalah layar yang bisa ditekuk. Beberapa tahun terakhir banyak orang yang memimpikan smartphone, tablet, atau gadget mobile lainnya yang memungkinkan layar lentur atau dapat ditekuk.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sejumlah brand besar telah mengembangkan teknologi layar fleksibel seperti LG dengan G Flex, dan Samsung yang telah bereksperimen dengan menampilkan layar lengkung pada smartphone seperti pada Galaxy S7 Edge dan Note 7.

Namun, semua smartphone tersebut secara teknis bukan layar yang dapat ditekuk. Dalam bocoran baru dari Baidu, seperti dikutip dari Phonearena, Jumat (14/10/2016), vendor asal Tiongkok, Xiaomi, tengah bereksperimen dengan layar yang bisa ditekuk untuk smartphone.

Smartphone dengan layar yang dapat ditekuk tersebut terlihat menjalankan sistem operasi Android dengan user interface (UI) milik Xiaomi. Sayangnya, tidak terlihat bagian yang diperlukan untuk mengisi daya ponsel, sehingga masih dipertanyakan apakah perangkat tersebut benar-benar ponsel pintar.

Gagasan untuk memiliki smartphone dengan layar yang dapat ditekuk sangat menarik, namun saat ini realitas dari konsep tersebut masih belum jelas. Satu hal yang pasti, biaya produksi untuk menampilkan layar yang dapat ditekuk telah terbukti sangat mahal.

Baik Samsung dan LG telah melaporkan dan mengeluarkan miliaran dolar untuk memproduksi layar OLED yang fleksibel. Namun, layar fleksibel pada smartphone misalnya LG G Flex jauh berbeda dari konsep futuristik untuk menjadikan ponsel pintar benar-benar dapat dilipat.

Konsep tersebut terdengar mudah, namun ketika dihadapkan cara smartphone tersebut bekerja dengan semua komponen yang diperlukan, ide tersebut menjadi jauh lebih sulit untuk dipahami.

Dengan Xiaomi yang mulai mengembangkan ide tersebut, dan semakin banyak perusahaan yang mulai mengadopsi teknologi layar fleksibel, diharapkan dapat smartphone dengan layar yang dapat ditekuk benar-benar bukan hanya sekedar konsep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya