SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Note 2 (Youtube)

Smartphone terbaru Xiaomi Note 2 dengan layar lengkung sedang dikembangkan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, sepertinya siap mengikuti jejak Samsung dan Vivo dalam menghadirkan smartphone terbaru layar lengkung. Ya, Vivo mengandalkan Xplay5 dan Samsung memiliki Galaxy S7 Edge.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Seperti dilansir Ibtimes, Senin (14/3/2016), untuk menandingi Xplay 5 dan Samsung Galaxy S7, Xiaomi siap membikin smartphone terbaru Mi Note 2 dengan layar lengkung di bagian sisinya. Selain S7, Samsung juga memiliki ponsel layar lengkung lain seperti Galaxy Note Edge, S6 Edge, S6 Edge+ dan S7 Edge.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi Note 2 akan menggunakan OS terbaruAndroid 6.0 Marshmallow. Sebelumnya Xiaomi Mi Note 2 dibenami menggunakan Android Lollipop, tetapi akhirnya diganti dengan Marshmallow.

Bocoran terbaru smartphone Xiaomi Mi Note 2 dimunculkan akun @Leaksfly di jejaring sosial Weibo. Menurut @Leaksfly, smartphone terbaru Tiongkok itu juga dibekali layar berukuran 5,7 inci dan dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Spesifikasi smartphone terbaru Xiaomi Mi Note 2 memiliki spesifikasi kelas atas. Spesifikasi smartphone Mi Note 2 dibekali RAM 4 GB, memori internal 32 GB yang bisa diperlus dengan slot microSD, dan sensor sidik jari ultrasonik buatan Qualcomm.

Smartphone terbaru yang bisa berfungsi sebagai tablet itu dibekali prosesor Snapdragon 820 dan kamera ganda di bagian belakang ponsel. Snapdragon 820 di smartphone Xiaomi itu merupakan prosesor tercanggih dari Qualcomm yang bisa beroperasi dengan kecepatan tinggi.

Xiaomi Mi Note 2 juga dibekali dua kamera belakang dengan resolusi 23 megapiksel (MP) yang bisa menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dan jernih.Untuk kamera depan diperkuat dengan resolusi 12 MP yang cocok untuk selfie dengan nyaman dan jelas.

Kamera ganda yang ada di bagian belakang ponsel itu salah satunya memiliki resolusi besar 23 MP dan yang satunya lagi tidak diketahui besaran resolusinya. Bisa jadi ukuran resolusinya akan lebih kecil.

Untuk koneksi Internet, layanan 4G long term evolution (LTE), membikin pengguna merasakan akses Internet cepat dan nyaman. Daya bateraismartphone terbaru Xiaomi Mi Note 2 sebesar 3.500 mAh. Dengan daya baterai sebesar itu kinerja ponsel pintar Xiaomi terbaru akan bertahan cukup lama.

Namun, belum diketahui harga resmi smartphone terbaru Xiaomi Mi Note 2. Meski dibekali spesifikasi tinggi, harga jual ponsel pintar Mi Note 2 layar lengkung sepertinya akan terjangkau untuk masyarakat. Xiaomi memang terkenal dengan produk mudah tetapi berkualitas tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya