SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi 5 (Youtube)

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 sepertinya tidak akan diluncurkan Senin (19/10/2015).

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru Mi 5, Senin (19/10/2015). Tapi menurut Presiden Xiaomi, Lin Bin, ponsel pintar Mi 5 tidak akan meluncur Senin depan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Sebagaimana diberitakan Gsmarena, Rabu (14/10/2015), Lin Bin membantah kabar peluncuran smartphone terbaru Xiaomi Mi 5, melalui jejaring soal asal Tiongkok, Weibo.

Xiaomi memang akan menggelar acara Senin pekan depan, Namun, menurut Lin Bin, event tersebut tak ada hubungannya dengan smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 dan Mi Note 2. Sepertinya Xiaomi akan meluncurkan perangkat lainnya.

Kabar peluncuran smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 berembus kencang akhir-akhir ini karena perangkat tersebut selalu tertunda peluncurannya. Xiaomi Mi 5 diproyeksikan untuk menggantikan peran Mi 4 yang sudah diluncurkan lebih dari satu tahun lalu.

Bisa jadi smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 masih menunggu peluncuran prosesor canggih buatan Qualcomm,Snapdragon 820. Prosesor anyar itu dikabarkan siap dirilis November 2015.

Lin Bin juga memberi tahu tidak akan meluncurkan beberapa perangkat seperti smartwatch, laptop dan televisi. Perangkat yang akan diluncurkan Xiaomi Senin mendatang juga masih tanda tanya karena vendor Tiongkok itu enggan mengungkapnya secara rinci.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya Xiaomi Mi 5 akan dibekali layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080 p. Pihak Xiaomi juga akan menawarkan pilihan memori internal smartphone terbaru Mi 5 dengan versi 16 GB dan 32 GB.

Untuk kamera, perangkat anyar Xiaomi itu akan diperkuat dengan resolusi 16 megapiksel (MP) di bagian belakang yang bisa menghasilkan gambar dan video yang jernih. Sementara, kamera depan diperkuat dengan resolusi 8 MP yang cocok untuk selfie.

Ada beberapa fitur pendukung di smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 seperti chip Hifi audio. Hal itu membuat suara lagu atau video yang dihasilkan akan keras dan mantap.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 itu akan mengusung operation system (OS) Android 5.1.1 Xiaomi Mi 5 juga akan menggunakan port USB C agar bisa memindah data dengan cepat.

Ponsel asal Tiongkok itu akan dibekelai baterai berkapasitas 3.030 mAh. Daya baterai itu cukup besar dan sering digunakan di smartphone-smartphone lainnya Harga jual smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 Rp4 jutaan itu cukup murah dengan spesifikasi tinggi di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya