SOLOPOS.COM - Wiko Highway Pure (Youtube)

Smartphone terbaru Wiko Highway Pure merupakan ponsel 4G paling tipis di dunia.

Solopos.com, JAKARTA Smartphone terbaru Wiko Highway Pure telah hadir di Indonesia. Dengan ketebalan hanya 5,1 mm, dan dengan berat 98 gram saja, Highway Pure diklaim sebagai ponsel 4G paling tipis di dunia.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (21/8/2015), smartphone terbaru itu dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 5 MP. Menurut Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, Janto Djojo, tampaknya tidak ada yang bisa menandingi tipisnya ponsel asal Prancis itu.

“Rasanya sulit membuat smartphone terbaru yang lebih tipis lagi. Sebab kita perlu memperhitungkan hal lain, seperti port audio atau port lainnya. Kecuali nanti ada kemajuan teknologi, misalnya port yang biasa ada di smartphone itu jadi makin kecil ukurannya, baru bisa ada ponsel yang lebih tipis lagi,” papar pria berkacamata ini.

Dalam kesempatan sama, fotografer senior Arbain Rambey, berbagi cerita mengenai kamera, termasuk yang kini telah menjelma menjadi fitur wajib di smartphone terbaru Wiko Highway Pure.

“Pengecilan smartphone biasanya akan berhenti di aspek ergonomi. Kenyamanan pengguna tetap harus diperhatikan. Memang sekarang ini ada ponsel mini seharga Rp150.000 yang ukurannya sangat kecil. Tapi, apa ponsel itu nyaman dipakai? Enggak enak, kan?” ujar Arbain.

Menurutnya, sebagian pihak masih menyepelekan kualitas kamera pada smartphone terbaru. Padahal kamera beresolusi 2 MP sudah cukup untuk menghasilkan gambar-gambar yang akan dicetak di surat kabar.

Bahkan, kamera smartphone terbaru dengan resolusi 8 MP juga sudah bisa menghasilkan gambar yang bagus untuk dicetak seukuran baliho.

“Kedengarannya hampir sulit dipercaya. Dulu saya pernah mengerjakan foto untuk baliho kampanye politik menggunakan kamera 8 MP. Itu bisa kok, asal tahu caranya. Maksudnya, saat mau ambil objek, kita mesti inget tiga hal. Objekl yang difoto dan yang memfoto engak boleh gerak. Begitu juga pencahayaannya mesti bagus. Apabila tiga hal ini bisa dipenuhi, nanti hasilnya akan bagus,” tutup pria yang aktif memotret sejak 1988 tersebut.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, harga smartphone terbaru flagship Highway Pure buatan Wiko Mobile tetap dibanderol Rp3,9 juta meski kurs mata uang Indonesia itu melemah terhadap dolar Amerika Serikat.

Dibanderol Rp3,9 juta, smartphone terbaru yang mengadopsi Operation System (OS) Android KitKat versi 4.4.4 tersebut sudah bisa mencicipi Lollipop dengan melakukan update terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya