SOLOPOS.COM - Samsung Hologram (Ubergizmo)

Smartphone terbaru berbentuk hologram bakal diciptakan oleh Samsung.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan ponsel terkenal asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan memiliki ide untuk membuat smartphone terbaru yang berbentuk hologram. Samsung juga akan mematenkan ponsel pintar tembus pandang itu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Hologram sebenarnya rekaman perbedaan antara dua berkas cahaya koheren. Cahaya terdiri dari gelombang yang sama panjang dan perjalanan ke segala arah. Cahaya koheren dalam fase berarti gelombang yang bergetar dan bepergian bersama-sama dalam arah yang sama.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (12/8/2015), Samsung saat ini sedang mencari ide untuk menciptakan display hologram untuk smartphone terbaru mereka.

Samsung menggunakan metode hologram pada display smartphone terbaru mereka. Ikon hologram intu bersifat statis dan bisa diprogram. Jadi, belum akan mencapai level saat kita menonton film tiga dimensi.

Ide pembuatan smartphone terbaru hologram Samsung ini akan sangat menarik apabila terealisasi. Bisa jadi akan muncul pemberitahuan dalam bentuk hologram. Apabila ada email, SMS atau panggilan tak terjawab, kita bisa melihat dari hologram  di layar ponsel.

Paten smartphone hologram Samsung ini bisa dikirim ke US Patent & Trademark Office (USPTO) atau lembaga yang bertugas memberi izin paten suatu produk. Lenovo juga pernah memamerkan ide smartphone hologram dalam bentuk ikon yang kecil.

Namun, Samsung sepertinya belum tentu membuat smartphone terbaru dalam bentuk hologram. Samsung juga tidak akan meluncurkannya ke pasar kerena masih menunggu respons masyarakat dan produsen yang membuat ponsel itu menjadi nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya