SOLOPOS.COM - Vivo X5 Pro gunakan pemindai mata (Phone Arena)

Smartphone terbaru besutan Vivo bakal menggunakan pemindai retina mata sebagai fitur keamanan perangkat teknologi informasi itu.

Solopos.com, SOLO – Vivo dikabarkan tengah menggarap smartphone terbarunya. Vendor ponsel asal Tiongkok itu tengah menyiapkan Vivo X5 Pro.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (5/5/2015), Vivo resmi menyematkan fitur pemindai retina mata di X5 Pro. Fitur itu berfungsi sebagai peranti pengamanan perangkat teknologi informasi tersebut.

Dengan fitur tersebut, Vivo ingin menunjukkan keunggulan inovasi pada smartphone terbarunya. Maklum saja, saat ini, mayoritas perangkat high-end masih menggunakan fingerprint sebagai ditur keamanan perangkat.

Itulah sebabnya, Vivo mengklaim fitur pemindai retina mata ini lebih aman dibanding fingerprint. Pemindaian mata dilakukan menggunakan kamera depan dengan melacak pola pembuluh darah yang ada di dalam retina mata. Pembuluh darah itu cukup unik sehingga setiap orang memiliki bentuk berbeda.

Bukan hanya Vivo, beberapa vendor lain juga sudah mulai melirik pemindai retina mata sebagai fitur keamanan perangkat. Sebut saja ZTE dan Fujitsu yang juga tengah mengembangkan smartphone terbaru menggunakan retina scanner.

Beberapa spesifikasi dari Vivo X5 Pro telah terkuak. Smartphone terbaru itu dikabarkan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 615. Perangkat anyar besutan Vivo itu juga bakal diperkuat dengan RAM 3 GB dan baterai berdaya 3.500 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya