SOLOPOS.COM - Iphone 7 (Ibtimes.co.uk)

Smartphone terbaru Iphone 7 versi 16 GB sepertinya sudah tak dibikin lagi.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Apple, sepertinya tak akan membikin smartphone terbaru dengan varian 16 GB. Sebelumnya varian 16 GB selalu menjadi andalan Apple di Iphone.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Seperti dikutip dari Theverge, Minggu (10/7/2016), kabar hilangnya smartphone terbaru versi 16 GB dipaparkan oleh Wall Street Journal. Mulai Iphone 7 varian memori internal terendah bukan lagi 16 GB tapi 32 GB.

Menurut lembaga penelitian IHS Technology, Iphone 7 yang memiliki varian 32 GB akan menjadi versi paling rendah dari segi memori internalnya. Memori internal 16 GB disebut terlalu sedikit untuk menyimpan data seperti rekaman video 4K. apalagi, Iphone tak memiliki slot microSD seperti ponsel Android.

Kapasitas 16 GB tak akan bisa digunakan untuk menyimpan video dan foto yang sangat banyak dan beresolusi tinggi. Bisa jadi Apple ingin Icloud laku dan bisa digunakan sebagai pengganti memori internal. Meski sebenarnya cloud belum terlalu banyak digunakan alias belum booming.

Bukan hanya kabar hilangnya memori internal 16 GB, IHS Technology juga memprediksi smartphone terbaru Apple seperti Iphone 7 tetap menggunakan RAM 2 GB. Tapi itu semua masih bersifat spekualasi karena Apple belum mau memberikan informasi tentang Iphone 7.

Bodi luar smartphone terbaru Iphone 7 dibuat dengan menggunakan material sangat kuat dan bahkan air tak mampu menembusnya. Dengan begitu Iphone 7 akan tahan atau antiair. Dengan tambahan dual SIM di dalamnya, Apple sepertinya ingin membuat Iphone 7 menjadi produk terkuat yang pernah dibuat.

Spesifikasi lain yang sudah bocor di smartphone terbaru Apple tersebut adalah penggunaan prosesor terbaru Apple A9, kamera belakang 12 megapiksel (MP), resolusi layar full HD 1.920 × 1.080 piksel dan 2K 2.560 × 1.440 piksel.

Smartphone terbaru Iphone 7 bisa jadi akan menggunakan layar datar dengan panel LCD resolusi tinggi. Untuk jadwal perilisan, bisa jadi Apple melakukannya pada kuartal III 2016 atau September 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya