SOLOPOS.COM - Logo Trikomsel (Wikipedia)

Smartphone terbaru bikinan Trikomsel dan Advan dibanderol Rp1,19 juta.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah sekian lama cuma bisa memasarkan distribusi ponsel asing, Trikomsel akhirnya ikutan bikin smartphone terbaru dengan merek dagangnya sendiri, Osmo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk mewujudkan ambisinya, Trikomdsel menggandeng vendor ponsel merek lokal, Advan, yang sudah punya pabrik perakitan sendiri di Semarang. Dari hasil kolaborasi itu, hadirlah smartphone terbaru Osmo dengan seri pertamanya, S50F.

Menurut Direktur Trikomsel, Ellianah Setiady,  tujuan diluncurkannya smartphone terbaru Osmo S50F adalah untuk terus memperluas pangsa pasar dalam negeri melalui jaringan ritel dan distribusi yang dikuasai oleh Trikomsel.

“Di tengah mulai maraknya kembali penjualan smartphone terbaru di Indonesia, peluncuran Osmo adalah merupakan langkah yang tepat dalam pengembangan bisnis kami,” ujarnya seperti dilansir Detik, Kamis (31/12/2015).

Osmo  menurutnya, menyasar konsumen yang peduli akan spesifikasi smartphone terbaru, namun tetap memperhatikan soal harga. Itu yang menjadi alasan ketika Trikomsel mencoba peruntungannya di lini bisnis barunya ini.

“Dengan pengalaman Trikomsel yang luas dalam bidang ritel dan distribusi, kami yakin Osmo akan cepat diterima oleh pencinta gadget di Indonesia,” kata Ellianah lebih lanjut.

Dalam keterangan spesifikasinya hanya disebutkan smartphone terbaru Osmo S50F yang diperkuat baterai 2.200 mAh mengusung OS Android dengan layar display 5 inci, RAM 2 GB, internal memori 16 GB dan dual camera 5 megapiksel (MP) yang ditujukan untuk penggemar selfie.

Smartphone terbaru Osmo S5OF dipasarkan dengan banderol Rp1,19 juta. Ke depannya, kata Ellianah, Osmo akan menawarkan tiga pilar konten untuk pengembangan produknya, yakni teknologi, trend setter dan retail strategi.

“Dalam waktu enam bulan, Osmo mempunyai target untuk meluncurkan tiga model baru dengan spesifikasi dan inovasi yang diharapkan bisa menjadi terobosan untuk sebuah merek baru di Indonesia,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya