SOLOPOS.COM - Iphone 6S (Ubergizmo)

Smartphone terbaru Iphone 6S dan Iphone 6S Plus tak laku dijual di India karena terlalu mahal.

Solopos.com, NEW DELHI — Pabrikan asal Amerika Serikat, Apple, mulai menjual smartphone terbaru Iphone 6S dan 6S Plus di India. Namun, masyarakat India tak begitu tertarik membeli duo Iphone itu karena harganya sangat mahal.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Selasa (20/10/2015), smartphone terbaru Iphone 6S dan Iphone 6S Plus telah dijual di India sejak pekan lalu. Untuk harga paling murah, Iphone 6S versi 16 GB, dijual US$925 atau Rp12,6 juta. Sementara Iphone 6S versi 128 GB dijual US$1.416 atau Rp19,2 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Selama sepekan penjualan smartphone terbaru Iphone 6S dan Iphone 6S Plus di India hanya laku 50.000 unit. Padahal, saat Iphone 6 dan 6 Plus dijual di 12 negara selama tiga hari bisa laku sebanyak 13 juta unit.

Sedikitnya pembeli Iphone 6S dan Iphone 6S Plus di India menyebabkan penjual memberikan diskon dalam beberapa hari ke depan. Namun, besaran diskon masih belum diketahui.

Berbeda dengan harga smartphone terbaru Iphone 6S dan Iphone 6S Plus di negara lain, dua perangkat anyar Apple itu memang dijual lebih mahal di India. Di Prancis, harga Iphone 6S versi 16 GB dijual dengan harga US$846 atau Rp11,5 juta.

Harga smartphone terbaru Iphone 6S di Prancis juga lebih mahal daripada di negara asalnya, Amerika Serikat. Ponsel pintar Apple itu dijual dengan harga US$649 atau Rp8,8 juta.

Perbedaan harga smartphone terbaru Iphone 6S-Iphone 6S Plus di Amerika Serikat dan di negara-negara Eropa karena adanya kebijakan pajak.

Pajak perangkat Iphone 6S dan Iphone 6S Plus dibayar terpisah dengan harga jualnya. Sementara di negara lain, seperti Prancis dan negara Eropa lain, pajak dan harga jual smartphone terbaru itu dijadikan satu.

Sebelumnya perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, untung besar dalam penjualan smartphone terbaru Iphone 6S dan Iphone 6S Plus. Dalam tiga hari, sebanyak 13 juta unit Iphone terbaru itu terjual di 12 negara, akhir September 2015.

Penjualan smartphone terbaru Iphone 6S dan Iphone 6S Plus sukses di 12 negara seperti Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Puerto Rico, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat, akhir bulan September 2015.

Penjualan smartphone terbaru Iphone 6S dan Iphone 6S Plus bahkan melebihi generasi Iphone sebelumnya seperti Iphone 6, Iphone 5S dan 5C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya