SOLOPOS.COM - Ilustrasi Blackberry (berryflow.com)

Smartpone terbaru Blackberry kabarnya akan menggunakan OS Android.

Solopos.com, WATERLOO – Vendor ponsel asal Kanada, Blackberry akan membuat smartphone terbaru berbasis sistem operasi (OS) Android. Ini adalah kali pertama perusahaan yang bermarkas di Waterlo, Kanada, itu membuat smartphone Android.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dilansir Reuters, Jumat (12/6/2015), smartphone terbaru Blackberry ini akan dirilis tahun 2015 ini. Meski menggarap ponsel Android, kemungkinan OS BlackBerry 10 tidak lantas disisihkan. Mungkin keduanya dipasarkan berdampingan.

Langkah ini disebut-sebut sebagai upaya CEO Blackberry, John Chen, yang tengah menggenjot layanan Blackberry Enterprise Service (BES) 12 yang bisa multiplatfom.

Besar kemungkinan ponsel Android besutan Blackberry ini bakal melenggang Agustus mendatang. Menurut kabar, perangkat tersebut bakal berupa ponsel slider seperti yang sempat dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress 2015, beberapa bulan lalu.

Ponsel tersebut mengombinasikan layar sentuh dan keyboard fisik yang dapat mereka gunakan bila membutuhkannya. Hadirnya keyboard fisik ini bisa menjadi strategi jitu Blackberry untuk menggoda pasar.

Bukan tidak mungkin, pengguna Android yang dulunya memakai BlackBerry bakal menggunakan ponsel ini lagi. Sebab kenyamanan keyboard BlackBerry belum ada yang bisa menggantikan hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya