SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A9. (Istimewa/Detik)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 mengusung sepifikasi kelas high-end.

Solopos.com, SEOUL – Samsung kabarnya akan segera merilis suksesor Galaxy A8. Smartphone yang kabarnya akan dinamai Galaxy A9 ini memakai nomor model SM-A9000.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kabarnya, kelebihan ponsel ini terletak di penggunaan prosesor terbaru dan RAM 3 GB. Jadi kabarnya Galaxy A9 akan dibekali Snapdragon 620. Belum banyak informasi soal prosesor ini tapi kemungkinan besar juga mengusung teknologi octa core. Selain itu Galaxy A9 juga dibilang mengandalkan RAM sebesar 3 GB.

Sedangkan memori internalnya berkapasitas 32 GB. Sayang layar Galaxy A9 yang disebut berukuran 5,5 inch cuma mentok di resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel). Namun ini cukup wajar mengingat Galaxy A9 sepertinya bukan untuk ditempatkan di segmen premium oleh Samsung.

Adapun OS yang digunakannya masih Android 5.1.1 Lollipop. Pun demikian tak menutup kemungkinan Samsung bakal membenamkan Android 6.0 Marshmallow ketika benar-benar dirilis nanti.

Belum ada informasi soal kemampuan kamera dan desainnya seperti apa. Tapi spekulasi bilang kameranya sangat mungkin sama dengan yang ada di Galaxy A8, hanya saja mungkin ada sedikit penambahan fitur.

Sementara itu desainnya hampir dipastikan pakai bodi metal, sebagai khas dari seri Galaxy A. Namun belum ketahuan seperti apa detailnya. Termasuk juga soal waktu kehadirannya yang masih belum ada bocorannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya