SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z6 (Ubergizmo)

Smartphone terbaru Sony Xperia Z6 disiapkan untuk menjadi tandingan sepadan Iphone 7.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi Jepang, Sony, ternyata tidak meluncurkan smartphone terbaru Xperia Z6 dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Spanyol. Xperia Z6 sepertinya masih disiapkan untuk menandingi Iphone 7.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (24/2/2016), bocoran mengenai jajaran smartphone Sony Xperia Z6 kembali diungkap. Setelah lewat aplikasi uji benchmark Antutu, bocoran Xperia Z6 terungkap melalui postingan di laman media sosial Tiongkok, Weibo.

Menurut postingan dari gambar screenshot di Antutu tersebut, Sony akan merilis lima seri smartphone terbaru Xperia Z6 dengan berbagai ukuran layar. Ada Sony Xperia Z6 dengan layar 5,2 inci, Xperia Z6 mini berlayar 4 inci, dan Sony Xperia Z6 Compact berlayar 4,6 inci.

Ada juga Sony Xperia Z6 Plus berlayar 5,8 inci dan Xperia Z6 Ultra yang memakai layar 6,4 inci. Antutu juga mengungkapkan empat dari lima model tersebut akan memakai chipset Snapdragon 820. Sementara Xperia Z6 mini akan memakai chipset Snapdragon 620 dengan GPU Adreno 510.

Informasi lain menyebutkan smartphone terbaru Sony Xperia Z6 akan dibekali RAM 4 GB, dengan sistem operasi Android Marshmallow dan baterai berdaya 3.200 mAh. Sony sepertinya juga akan menyematkan fitur 3D Touch yang sebelumnya ada di Iphone 6S.

Sony disebut akan membekali smartphone terbaru Xperia Z6 dengan kamera belakang beresolusi 23 megapiksel (MP) dengan aperture F 2.0 dan kamera depan beresolusi 8 MP yang akan digunakan untuk membikin video 4K atau hanya sekadar selfie.

Apabila benar digunakan untuk menandingi Iphone 7 besutan Apple, bisa jadi Sony akan meluncurkan smartphone terbaru Xperia Z6 di IFA 2016 di Berlin, Jerman, September 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya